Selasa, 24 Januari 2017

Hengkang dari Xiaomi, Ini Pengganti Hugo Barra

Xiaomi barusan kehilangan diantara satu orang pentingnya, ialah Hugo Barra. Seperti didapati, Barra menjabat sebagai vice president global perusahaan. Ia udah mengabdi sepanjang kira-kira 3, 5 th. di Xiaomi, sehabis terlebih dahulu menjabat Vice President of Android Product Management hingga 2013.

Jabatan eksekutif Barra didapati sebagai diantara satu posisi paling terutama di Xiaomi. Bahkan juga, peran Barra yg sangat besar di Xiaomi membuatnya sebagai " tangan kanan " CEO Lei Jun.

Dikarenakan Barra juga, Xiaomi berhasil jadi brand yg bisa bercahaya di mata dunia. Bisa dibuktikan, ekspansi Xiaomi ke negara-negara lain tdk luput dari Indonesia, Singapura, Malaysia serta 20 negara lain, termasuk juga Rusia, Meksiko serta Polandia.

Selanjutnya, siapakah sosok yg dapat mengambil alih posisi Barra di Xiaomi?

Disingkap Lin Bin, diantara satu co-founder Xiaomi, pihaknya udah buat persiapan pengganti Barra. Sosok yg dapat isikan jabatan Vice President Global Xiaomi tdk lain merupakan " orang dalam " Xiaomi yg bernama Xiang Wang. Wang terlebih dahulu menjabat sebagai Senior Vice President Xiaomi

Sekadar kabar, peran Wang di Xiaomi lantas miliki kredibilitas yg tinggi. Diberitakan Engadget, Selasa (24/1/2017), pria yg pernah menjabat sebagai President Qualcomm di Tiongkok itu join dengan Xiaomi pada pertengahan 2015.

Lei Jun menyebutkan dirinya sendiri menjadi sosok pakar yg bisa memimpin tim dengan baik.

" Wang miliki sosok pemimpin yg tdk dipunyai yg lain. Ia udah malang melintang di industri ini sepanjang 20 th.. Di mata aku, ia merupakan pemain ekosistem mobile yg andal, " ucap Lei Jun.


Tidak serupa dengan Barra yg " aktif " di jejaring sosial (medsos), Wang tdk terlampau memanfaatkan account medsosnya. Ia bahkan juga tdk mengunggah apa-pun di Weibo. Tidak hanya itu, ga ada tanda tanda hadirnya di medsos lain seperti Facebook serta Twitter.

Walaupun sebenarnya, diantara satu pekerjaan paling utama Vice President Global Xiaomi merupakan laksanakan pendekatan populasi dengan product marketing lewat medsos seperti yg dilaksanakan Barra.

Barra sendiri waktu ini mengantongi 108 ribu follower di Facebook. Dan di Twitter, ia miliki seputar sekitar lebih 100 ribu follower.

Sumber : Liputan6
Kunjungi Juga :
http://perceptivehrtech.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar